Subscribe RSS
Fasilitas Milik Universitas Muhammadiyah Malang Aug 03

Haloo readers! Di postingan kali ini aku bakal mengulas sedikit tentang fasilitas apa aja yang dimiliki oleh UMM. Hmm apa aja ya?? Check it out!!

Masjid AR. Fachruddin

Masjid AR. Fachruddin dibangun pada tahun 1995 dan diresmikan oleh Presiden BJ. Habibie (Presiden RI ke 3) pada tahun 1998. Masjid ini terdiri dari 5 lantai yang dimanfaatkan selain untuk tempat peribadatan juga untuk perkuliahan dan perkantoran. more…

Agroteknologi Aug 03

Agroteknologi berasal dari gabungan 2 kata, yaitu agro serta teknologi. Agro sendiri berasal dari kata agronomi, yaitu ilmu yang mempelajari fenomena atau gejala yang berhubungn dengan bidang pertanian atau teori serta praktek dalam pengelolaan tanah serta produksi tanaman. Sedangkan teknologi yang dimaksud di sini berkaitan erat dengan sains serta perekayasaan. more…

Mari Mengenal Universitas Muhammadiyah Malang Aug 03

Universitas Muhammadiyah Malang atau yang biasa disebut UMM adalah perguruan tinggi swasta terakreditasi A dengan Nomor SK: 074/SK/BAN-PT/Ak-IV/PT/II/2013, yang berpusat di kampus III terpadu Universitas Muhammadiyah Malang, Jalan Raya Tlogomas 246 Kota Malang, Jawa Timur. Universitas yang berdiri pada tahun 1964 ini berinduk pada organisasi Muhammadiyah dan merupakan perguruan tinggi Muhammadiyah terbesar di Jawa Timur. UMM sendiri termasuk salah satu PTS terkemuka di Indonesia loh readers! Karena bangunan UMM didominasi dengan warna putih, universitas ini juga dikenal dengan nama Kampus Putih. more…

Perkembangan Teknologi Di Indonesia Aug 03

Pada era globalisasi seperti sekarang ini, negara kita pun mau tidak mau harus mengikuti kemajuan teknologi yang semakin pesat. Perkembangan yang semakin canggih, membuat manusia sangat bergantung pada teknologi. Tak kenal usia, dari usia muda hingga yang tua, semua sangat bergantung pada teknologi. Kita lihat saja sekarang, apakah ada kantor-kantor yang tidak menggunakan komputer atau telepon? Pasti tidak ada kan, bahkan kantor-kantor jaman sekrang pun sudah dilengkapi dengan jejaring internet. Jangankan pegawai kantoran, petani jaman sekarang pun sudah banyak yang menggantikan kerbau dengan traktor untuk membajak sawah(yaaa walaupun masih ada juga yang menggunakan tenaga si kerbau). Kebutuhan manusia akan teknologi juga didukung dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat. Banyak kemudahan yang ditawarkan dari teknologi jaman sekarang dan sangat membantu, kita ambil salah satu contoh yang sering muncul di kehidupan sehari-hari, yaitu ketika murid sekolah dengan gampang dan cepat menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan oleh gurunya melalui internet. more…

Pangkalan Bun or Sweet City? Aug 03

Pangkalan Bun, siapa sih yang gak tau Pangkalan Bun? Oke pasti banyak yang angkat tangan atau toleh kanan kiri bahkan senyum tipis sambil gelengin kepala kalau dengar pertanyaan ini. Bagi kami anak rantau sih udah biasa dengar pertanyaan “Pangkalan Bun tu mana ya?”, atau pertanyaan polos “oh tempat Air A**a jatuh itu ya?”, hm, agak miris emang terkenalnya gara-gara ada salah satu maskapai penerbangan jatuh di daerah Pangkalan Bun, ya kami sih cuma bisa jawab seadanya sambil senyum(terpaksa), tapi gak semua gitu kok, ada juga pertanyaan yang bikin kami senyum dengan bangga, contohnya kalau ada yang nanya gini “Oh tempatnya Tanjung Puting itu ya?” itu salah satunya, apa masih ada yang gak tau Tanjung Puting itu apa? Kalau emang masih ada yang gak tau, tenang aja aku bakal selipin informasi tentang Tanjung Puting juga kok. Jadi, di sini aku bakal jelasin sedikit tentang Pangkalan Bun, kalau mau tau banyak silahkan search sendiri hehe. more…

My Blog – Jul 31

Selamat Datang di Blog . Ubah atau Hapus untuk memulai blogging!